Begini Caranya Agar Rumah Selalu Aman Saat Pergi Berlibur

Cara-Agar-Rumah-Tetap-Aman-Ditinggal-Berlibur

Merencanakan liburan tentu membuat kita sangat senang. Karena rutinitas yang padat memang mudah membuat kita jadi penat. Liburan adalah salah satu cara terbaik untuk memulihkan semangat dan kreativitas.
Namun menyusun rencana liburan bukan sekadar menentukan destinasi wisata saja. Kita juga mesti memperhatikan keamanan rumah selama kita pergi berlibur. Jadi, cara-cara berikut ini patut kita kuasai agar rumah senantiasa aman :
Memasang Perangkat CCTV
Perangkat CCTV memang sangat penting jika kita berencana pergi berlibur. Pasanglah perangkat CCTV berteknologi tinggi untuk merekam kejadian di sekitar rumah selama kita pergi. Kalau terjadi hal-hal yang tak diinginkan, maka kita dapat melacak kejadian tersebut melalui rekaman CCTV.
Melapor Kepada Petugas Keamanan
Sebaiknya kita melapor kepada petugas keamananan bila kita akan pergi berlibur selama beberapa hari. Sehingga petugas keamanan dapat meningkatkan penjagaan di sekitar rumah kita. Hal sederhana ini akan meminimalkan risiko pembobolan dan perampokan rumah kosong. Maka kita pun bisa meninggalkan rumah dengan tenang.
Mengganti Seluruh Kunci dan Gembok Rumah
Tak ada salahnya jika kita mengganti kunci dan gembok pintu sebelum pergi berlibur. Gunakan kunci dan gembok yang lebih kuat untuk memaksimalkan pengamanan rumah. Kemudian simpanlah kunci rumah di tempat yang aman agar kita mudah mengaksesnya sepulang dari liburan nanti.
Memindahkan Penyimpanan Barang Berharga
Barang berharga berupa emas dan surat-surat penting sebaiknya tidak ditinggal di rumah saat kita pergi berlibur. Kita bisa menitipkannya kepad saudara atau memanfaatkan fasilitas safety box di bank. Kalau terjadi bencana alam, perampokan, atau hal-hal lain yang tidak diinginkan, maka aset dan surat berharga kita berada di tempat yang aman.
Menitipkan Rumah Kepada Orang yang Bisa Dipercaya
Kita juga bisa menitipkan rumah kepada tetangga, anggota keluarga, atau sahabat saat kita berlibur. Agar orang-orang terdekat kita tersebut bisa membantu mengawasi rumah yang kosong. Pasti orang-orang terdekat kita akan memberikan informasi terkini mengenai keadaan rumah dengan cara menghubungi kita.

Kalau kita memiliki asuransi perjalanan yang berkualitas, kita juga akan mendapatkan manfaat perlindungan rumah sesuai kesepakatan yang tercantum pada polis. Gunakan asuransi perjalanan untuk liburan agar rumah dan seisinya juga berada dalam perlindungan asuransi. Tak sekadar melindungi diri kita dan barang bawaan, asuransi perjalanan pun siap melindungi rumah selama kita berlibur. Yuk pilih dulu asuransi perjalanan andalan kita!

Advertisement

No comments.

Leave a Reply