Tips Desain Ruang Meeting Agar Nyaman

6-e1490445016257-1024x679

Dalam setiap perusahaan, pastilah memiliki satu ruangan yang sangat penting kehadirannya, yakni ruang meeting. Meskipun ruang meeting digunakan hanya karena ada kebutuhan mendesak, atau saat ada sesuatu hal yang harus di musyawarahkan. Anda tentunya akan membuat ruang meeting  dengan sedemikian rupa agar selalu nyaman saat di tempati. Berikut ini beberapa tips mendesain ruang meeting agar selalu membuat Anda termotivasi.

– Pilih Ruangan yang Tepat

Untuk menjaga privasi dan juga agar peserta rapat tetap fokus pada apa yang akan di bicarakan, maka meeting harus dilakukan di dalam ruangan tertutup. Pastikan ruangan meeting tidak terlalu sempit, pertimbangkan untuk melengkapi ruang meeting dengan jendela, karena hadirnya jendela bisa bermanfaat bisa juga merusak jalannya meeting karena peserta yang kurang fokus. Jika pemandangan di luar tidak terlalu banyak detail, ruangan tersebut sangat cocok digunakan sebagai ruang meeting.

– Perhatikan penataan meja dan kursi

Saat mendesain ruang meeting, ada baiknya perhatikan jenis dari meeting tersebut, misalnya penggunaan meja lingkaran yang dilengkapi dengan kursi meeting untuk meeting yang bersifat diskusi, agar bisa berhadap-hadapan, bisa juga untuk meeting formal dengan peserta yang banyak. Atau bisa juga menggunakan meja U shape, untuk jenis meeting yang lebih interaktif, seperti presentasi. Anda juga bisa menggunakan Square table untuk ruangan meeting yang bersifat informal, dengan peserta yang tidak begitu banyak namun tetap bisa interaksi. Meja, merupakan perabot yang paling penting kehadirannya di ruangan ini. Selain meja, kursi meeting juga harus diperhatikan, pilihlah kursi meeting Enduro M8 300 yang sangat nyaman agar peserta tetap relaks selama meeting berlangsung.

– Pemilihan Warna

Saat memilih warna untuk ruang meeting, sebaiknya Anda memilih warna-warna yang netral. Karena bersifat tidak mencolok sehingga bisa membantu peserta meeting untuk tetap fokus. Selain itu, hindari meletakkan ornamen tidak penting di meja ataupun di dinding ruangan meeting.

– Gunakan Peralatan yang Sesuai

Pemilihan peralatan yang akan disediakan di ruang meeting juga menjadi salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan setelah memilih model kursi meeting dan meja. Ada beberapa alat yang mungkin bisa membantu dalam ruang meeting ini, misalnya dengan pemasangan Flat screen TV, Sound system, Tablet, Proyektor dan lain sebagainya.

– Cahaya dalam ruang meeting

Hal terakhir yang harus diperhatikan saat mendesain ruang meeting adalah pencahayaan. Pastikan untuk meletakkan beberapa lampu agar penerangan dalam ruang meeting maksimal. Jika ruang meeting kurang pencahayaan, maka peserta akan mengalami gangguan penglihatan.

Lima tips di atas bisa Anda terapkan dalam mendesain ruang meeting agar menjadi ruangan yang menarik dan bisa membantu kinerja karyawan saat meeting, untuk tetap fokus dan merasa nyaman saat meeting.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply