Tips Memilih Tali Pancing yang Tepat untuk Hobby Memancing Anda

Sebagian banyak waktu yang dihabiskan untuk memancing akan sesuai dengan hasil yang diterima, yaitu ikan, namun memang ada kalanya peruntungan juga tak sebanyak itu. Paling tidak dengan memancing membuat Anda belajar lebih sabar dan juga berguna untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dibandingkan hanya sekadar duduk diam di rumah setiap minggu. Hobby yang satu ini nyatanya memang digemari oleh banyak orang, tidak hanya mereka yang sudah tua saja, melainkan juga anak muda. Tak jarang diantaranya yang mengadakan tour untuk memancing di laut lepas. Siapkan berbagai macam sarana penting yang dibutuhkan, alat pancing, kail yang tepat dan juga tali pancing.

TP054 TALI PANCING TOURNAMENT 02

Pastikan juga menggunakan sarana yang sesuai, artinya pertimbangkan juga dimana tempat Anda akan memancing tersebut, apakah di sungai yang tenang ataupun laut, bahkan target yang akan diraih sendiri juga menyesuaikan dengan umpanya, ada beberapa ikan yang cenderung lebih senang memakan umpan hidup, namun tak jarang pula diantaranya yang memakan umpan mati, khususnya ikan-ikan kecil.

Sarana ini akan sangat menentukan peruntungan Anda dalam memancing, dalam kondisi yang serius pastinya ada kalanya diantara Anda yang mengalami masalah seperti senar atau tali pancing tiba-tiba putus, biasanya disebabkan oleh sentakan ikan yang memang sangat kuat atau bisa jadi dikarenakan kondisinya sebenarnya memang tak layak digunakan, kualitasnya rendah, jadi tak bisa dipakai untuk memancing ikan berukuran berat.

Untuk itu adapun beberapa tips bagi Anda sebelum membeli senar untuk pancing ini, diantaranya adalah:

  1. Kenali jenis-jenisnya terlebih dahulu, setidaknya produk yang dijual di pasaran sendiri terbagi atas 3 jenis, yaitu senar flourocarnon, kemudian jenis monofilamen dan juga polifilamen, berbeda bahan dan juga jenis ini akan sangat mempengaruhi kekuatannya, termasuk yang paling penting pertimbangkan ketebalan dari senar yang akan digunakan memancing, jika target adalah ikan kecil, maka gunakan yang tipis saja sehingga tak terlihat, namun jika targetnya masuk kategori ikan besar dan penyerang, maka harus menggunakan ukuran yang tebal agar tak mudah putus.
  2. Pilihan, warna, banyak yang mengatakan jika sebenarnya ikan buta warna, padahal tidak, ada beberapa jenis warna yang tetap bisa dilihat ikan secara jelas, justru ini adalah nilai tambah apalagi jika warna tersebut dapat menarik perhatian ikan, misalnya adalah merah. Pilihan warna ini sangat tepat digunakan untuk memancing di perairan laut dalam dengan target adalah ikan-ikan besar.
  3. Pilih ukuran atau panjang, khusus untuk pembelian senar ini memang sudah ditentukan berapa panjang minimal yang harus dibeli. Ada yang langsung ditawarkan satu set, namun ada pula beberapa penjual yang menjualnya dalam bentuk meteran, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  4. Pastikan untuk mempertimbangkan merk dan juga harganya, memilih produk yang bagus pastinya tak akan jauh-jauh dari yang namanya merk, sejalan dengan hal tersebut jika Anda memilih merk terkenal, maka akan turut mempengaruhi tawaran harganya juga yang jadi lebih mahal. Untuk itu lihat terlebih dahulu budget yang Anda miliki.

Itulah beberapa pertimbangan penting bagi Anda yang memang tertarik untuk membeli tali pancing. Gemar memancing harus sebanding dengan modal yang dikeluarkan, khususnya adalah biaya untuk sarana dan prasarana memancing tersebut, tak perlu membeli yang terlalu mahal, jika memang bisa mendapatkan produk berkualitas yang nilainya terjangkau, langsung cek produknya di toko online langganan Anda.

 

Advertisement

No comments.

Leave a Reply